Tags

, , , , ,

Beautiful Skin by skincaredirect.org

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang bersih dan cerah. Yup! Kulit adalah organ tubuh manusia yang paling luas, yang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar, bahan-bahan beracun, infeksi, dan radiasi. Selain itu, kulit juga berperan mengatur kandungan air dalam tubuh, suhu, serta sistem kekebalan tubuh. Dan yang paling penting nih, kulit juga turut menentukan menariknya fisik seseorang.

Penuaan dini, kerusakan genetis, dan munculnya bintik coklat pada kulit biasanya disebabkan oleh radikal bebas, yang sebagian besar disebabkan oleh paparan sinar radiasi UV (sinar matahari) yang berlebihan. Radikal bebas dari rokok atau alkohol juga dapat merusak kulit loh! Berbagai efek radikal bebas ini dapat mempercepat proses penuaan kulit dan keriput, serta perkembangan kanker kulit.

Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan suplemen antioksidan dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan perubahan karena bertambahnya usia yang berhubungan dengan munculnya keriput. Radikal bebas dapat merusak antioksidan alami pada kult sehingga dibutuhkan suplemen antoksidan untuk menggantikan antioksidan yang hilang.

Konsumsi vitamin C dapat berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. Vitamin C dapat digunakan untuk mencegah pembentukan bercak coklat di kulit karena memiliki sifat antioksidan yang dapat mengurangi proses oksidasi yang memicu pembentukan bercak coklat tersebut. Kekurangan vitamin C akan menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti kulit yang menjadi lebih sensitif. Vitamin C juga dapat mengikat radikal bebas, sehingga mampu mempertahankan kulit tampak muda. Nah! Selain berfungsi sebagai antioksidan, Vitamin C terbukti dapat mendorong pembentukan kolagen di dalam tubuh. Kulit pun terlindungi dengan lebih menyeluruh dan produksi kolagen di kulit juga akan lebih terjamin.

Kolagen adalah komponen protein utama yang terdapat di dalam jaringan tubuh. Meskipun termasuk protein, saat dikonsumsi, kolagen memiliki efek tersendiri yaitu dapat meningkatkan kerapatan kulit dan merangsang pembentukan kolagen di kulit. Selain itu, jika dikombinasikan dengan vitamin C, kolagen juga memiliki efek tambahan untuk dapat melembabkan kulit.

SOURCE