Tags

, , , , , , , ,

Hotel Balancing Barn 1 by uniqhotels.com

Suffolk – Mungkin tak akan terbayangkan untuk menginap di sebuah hotel yang tidak menapak tanah. Bukan mustahil, hotel ini memang benar-benar ada, tepatnya di Inggris. Sebagian bangunan hotel ini melayang dari tanah!

Dilihat sekilas, bangunan ini tampak cukup berbahaya. Sebagian bangunan berada di atas bukit, sedangkan bagian lainnya melayang tanpa topangan dari benda apapun. Dari Daily Mail, Senin (18/3/2013), bangunan tersebut ternyata adalah sebuah hotel bernama
Balancing Barn.

Hotel tersebut berada di Suffolk, pesisir di sebelah tenggara Norwich, Inggris. Lokasi tepatnya, hotel ini berada di 2 kawasan bersejarah Walberswick dan Aldeburgh. Di sana terdapat kawasan cagar alam yang banyak didatangi wisatawan.

Hotel ini didesain oleh perusahaan arsitektur dari Belanda, MVRDV. Walapun terlihat melayang, tapi bangunan yang tidak menapak ke tanah ini sangat aman. Furniture dan bahan bangunannya sengaja dipilih yang memiliki bobot ringan. Sedangkan bagian yang menapak tanah dibuat dengan beton berat sebagai penyeimbang. Walaupun begitu, Balancing Barn hanya boleh dimasuki oleh 8 orang saja.

Hotel Balancing Barn 2 by is.asia-city.com

Untuk masuk ke dalam hotel ini, jangan bingung mencari pintunya. Anda bisa masuk lewat bawah bangunan. Ya, pintu masuknya berada tepat di bawah bangunan yang melayang. Di sana ada pintu kecil dan tangga yang akan mengantarkan Anda menuju ruang utama. Uniknya, pintu ini berwarna senada dengan batu-batu kecil yang menjadi hiasan. Jadi, pasti akan sulit menemukan pintunya.

Ruangan yang menjadi perhatian pasti adalah pada bangunan yang terlihat melayang. Ruangan ini dijadikan sebagai tempat bersantai dengan satu set sofa dan meja bergaya minimalis. Sedangkan desain ruangannya sendiri didominasi dengan bahan kayu. Di rungan ini, ada beberapa kaca berukuran besar yang memungkinkan Anda melihat pemandangan di luar.

Kaca-kaca tersebut tidak hanya ada pada dinding ruangan saja, tapi juga di langit-langit dan lantainya. Berhubung bagian bangunan ini tidak menapak tanah, jadi Anda bisa melihat bagian bawahnya lewat kaca ini.

Layaknya tempat menginap lainnya, hotel ini juga punya kamar di ruangan lainnya. Kamar ini bersebelahan langsung dengan taman di bagian belakangnya. Di sini, ada sebuah ranjang berukuran besar. Desainnya masih sama, didominasi dengan kayu. Pindah ke ruangan lainnya, ada dapur dan satu set meja makan.

Balancing Barn Suffolk - Living architecture -MDRV ARCHITECTS -Copyright Edmund Sumner CREDIT REQUIRED IN ALL USE

Bagi yang punya anak-anak, sekeliling Balancing Barn adalah taman dengan rumput halus yang bisa menjadi tempat bermain mereka. Satu permainan yang unik adalah ayunan yang bergelantung pada bangunan yang melayang.

Untuk bermalam sekaligus liburan bersama keluarga, hotel unik ini dihargai 810 Poundsterling (Rp 11,8 juta) untuk 4 malam. Hotel ini hanya punya satu bangunan untuk wisatawan yang mau menginap. Jadi, memesan terlebih dahulu adalah cara yang sangat dianjurkan. Tertarik untuk menginap di Balancing Barn?

SOURCE