Tags

, , , , , , , ,

Retail Apple by gentside.com

Kabar gembira datang dari perusahan teknologi dan smartphone asal Amerika Serikat, Apple Inc, yang kabarnya akan berinvestasi di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Azhar Lubis (Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal / BKPM),yang mengatakan realisasi investasi Apple tahun ini diperkirakan mencapai US$ 2 juta-US$ 3 juta.

Apple berencana untuk investasi ke Indonesia untuk membuka retail secara langsung, sehingga rencana investasi diperkirakan tidak begitu besar. Bukan suntikan dana investasi untuk pabrik/ manufaktur.

Penanaman modal Apple tahun ini akan mendorong masuknya investor potensial lainnya. Selain itu, investasi langsung yang akan dilakukan Apple membuat barang-barang dapat langsung dipasarkan Indonesia tanpa harus melalui distributor perantara.

Diharapkan dengan adanya retail langsung di Indonesia, produk-produk Apple bisa langsung dipasarkan dengan mudah tanpa harus melalui reseller di tanah air. Sebab, biasanya reseller kita beli dari Singapura dan dari China. Dan tentu hal ini akan membawa dampak positif bagi konsumen di tanah air yang akan mendapatkan produk-produk Apple dengan harga yang lebih murah.

Jika tak ada kendala, maka investasi Apple di Indonesia adalah toko keempatnya di Asia, setelah Shanghai, Hongkong, dan Tokyo. Namun belum ada kabar resmi kapan waktu tepatnya retail Apple akan mulai beroperasi.

SOURCE