Tags

, , , ,

porsche macan by galeri.uludagsozluk.com

Sebelum bernama Macan, SUV terbaru dari Porsche ini didentifikasi dengan nama Porsche Cajun, yang kemudian diubah setelah pengumuman rencana produksinya.

Hal paling membanggakan adalah Porsche memaparkan bahwa pemberian nama ‘Macan’ memang berasal dari bahasa Indonesia yang merupakan seekor hewan yang digambarkan Porsche sebagai penggabungan antara kekuatan, dinamika, dan kekuasaan.

Porsche Macan juga akan menjadi bagian dari rencana baru Porsche, yakni ‘2018 Strategy’.

“Macan diposisikan untuk memperkuat Cayenne dengan mengisi segmen di bawahnya. Macan rencananya akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal pertama tahun depan, setelah peluncuran globalnya pada akhir tahun ini,” ujar Christoph Choi, GM PT Eurokars Artha Utama, (Porsche Indonesia) di sela-sela peluncuran The New Cayman di Senayan National Golf, Jakarta, Selasa (19/3).

“Porsche Macan adalah versi kecil dari Porsche Cayenne, dan tentunya harganya juga lebih terjangkau,” timpal Christer Ekberg, Managing Director Porsche Asia Pasific.

Ekberg menambahkan bahwa orang Indonesia sudah seharusnya bangga dengan kehadiran Porsche Macan karena memiliki ‘rasa’ Indonesia. Ia menjelaskan bahwa dirinya melihat langsung wujud dari Macan, namun belum sempat merasakan performa dan ketangguhannya dengan mengendarainya secara langsung.

“Sebagai orang Indonesia, kalian dapat bangga karena nama Macan diambil dari bahasa Indonesia, The Tiger!,” imbuhnya.

Dari berbagai sumber, Porsche Macan disebut akan menggunakan mesin 3.000 cc twin-turbo V6 yang menghasilkan 350 tenaga kuda.

Porsche juga disebut akan menawarkan Macan dalam model empat pintu dan juga versi dua pintu. Selain itu, Porsche juga dikabarkan akan membuat Macan tipe hybrid dengan mesin elektrik dengan total tenaga mencapai 230 tenaga kuda.

SOURCE