Tags

, , , , , , , ,

Cat by womentodays.com

Jepang seringkali dianggap sebagai destinasi wisata yang cocok untuk penggemar kucing. Terutama karena ada tokoh kartun “Hello Kitty” yang terkenal di dunia itu berasal dari Jepang.

Sebut saja seperti kafe bertemakan Hello Kitty dan kafe bernuansa kucing lainnya. Hampir semua penduduk Jepang memiliki kucing peliharaan. Tetapi, kucing pun punya penggemar lain di hampir seluruh negara di dunia.

Nah, jika Anda termasuk penggemar kucing, berikut destinasi wisata yang cocok untuk Anda. Beragam obyek wisata dan festival wisata didedikasikan untuk penggemar kucing.

Festival Kucing. Festival bernama Kattenstoet yang berarti Festival Kucing tersebut berlangsung di Ypres, Belgia. Festival ini berlangsung setiap tiga tahun sekali pada bulan Mei.

Festival selanjutnya akan berlangsung pada tahun 2015. Dalam festival tersebut akan dipenuhi parade musik dan kostum. Kostum yang ditampilkan bertemakan kucing, termasuk lawannya seperti tikus.

Ada aksi melempar kucing mainan ke kerumunan massa. Sebuah tradisi yang telah berjalan sejak masa lampau. Patung-patung tinggi berbentuk kucing juga diarak dalam parade tersebut.

Ernest Hemingway Home and Museum. Museum Ernest Hemingway yang tadinya merupakan rumah pengarang terkenal tersebut berada di Key West, Florida, Amerika Serikat.

Penggemar kucing sekaligus penggemar karya-karya Hemingway bisa berkunjung ke museum tersebut. Rumah tersebut dipenuhi sekitar 50 kucing.

Kucing-kucing ini merupakan keturunan dari Snowball. Snowball adalah kucing milik Hemingway yang diberikan oleh seorang kapten kapal.

Moscow Cats Theatre. Teater Kucing Moskwa saat ini memasuki generasi kedua. Pendirinya adalah Yuri Kuklachev bersama anaknya, Dmitri, di tahun 1990.

Mereka tampil di Moskwa, Rusia, dengan mengikutsertakan 120 kucing. Kadang mereka juga mengadakan tur pertunjukan keliling dunia.

Pertunjukan tersebut menampilkan aksi sulap dan ketangksan para kucing. Seperti meniti tali, naik kuda, atau berjalan di atas bola.

Kuching Cat Museum. Museum Kucing Kuching adalah museum kucing yang berada di Kuching, Sarawak, Malaysia. Baru masuk bangunan museum tersebut, pengunjung disambut wajah kucing yang besar.

Di dalamnya terdapat aneka pameran, koleksi artefak, dan karya seni yang didedikasikan kepada kucing. Bahkan di museum ini terdapat mumi kucing Mesir berusia seribu tahun.

Hello Kitty Theme Park. Taman wisata ini berada di Tokyo, Jepang. Sesuai namanya, taman wisata ini bertemakan Hello Kitty. Sebenarnya nama resminya adalah Sanrio Puroland.

Taman ini dikunjungi hingga 1,5 juta pengunjung per tahun. Seperti taman wisata lainnya, ada beberapa wahana permainan. Ada pula rumah Hello Kitty yang menampilkan foto keluarga Hello Kitty dan bahkan bathtub bentuk Hello Kitty.

SOURCE