Tags

, , ,

Ambulance Rusia

Ada-ada saja tingkah laku masyarakat di Rusia demi mengakali kemacetan di jalanan. Menurut kabar dari Kanada National Post, polisi di kota Moskow telah diperintahkan untuk merazia sejumlah mobil ambulans di ibukota Rusia tersebut.

Penyebabnya adalah, ternyata banyak ambulans palsu yang disewa para orang kaya di Rusia dengan bayaran sekitar Rp2 juta perjamnya, hanya demi menghindari kemacetan di jalan. Wow!

Bukan hanya itu, mobil ambulans itu pun juga dilengkapi dengan interior bernuansa mewah di dalamnya, sehingga para orang kaya tersebut bukan hanya akan terhindar dari kemacetan, namun juga duduk dengan nyaman di dalamnya sementara pengendara lainnya terjebak macet.

“Selama patroli, ada mobil ambulans yang dihentikan karena melanggar peraturan lalu lintas,” ujar seorang sumber, seperti dikutip dari Jalopnik.

“Pengemudinya terlihat aneh, tidak seperti pengemudi ambulans sama sekali. Polisi akhirnya membuka mobil untuk memeriksa dan terkejut bahwa interior mobilnya seperti limosin mewah dengan kursi yang nyaman untuk mengangkut para penumpang VIP,” tuturnya.

Sumber tersebut menambahkan bahwa didalam ambulans tersebut sama sekali tidak ada petugas medis, tetapi justru beberapa orang berpakaian sipil yang menolak untuk diidentifikasi.

Bagaimana menurut Anda? Adakah kasus seperti ini di Indonesia?

SOURCE