Tags

, , , , , , , , , , , ,

Five-Flower Lake, China 2

Sungguh agung ciptaan Tuhan, menggoreskan tinta emasnya di berbagai tempat di dunia, termasuk danau. Banyak danau di dunia menampilkan pemandangan alam paling cantik, seperti 6 danau berikut ini.

Diintip dari All That Is Interesting, Senin (18/3/2013), inilah 6 danau dengan pemandangan paling cantik di dunia:

1. Reed Flute Cave Lake, China

Reed Flute Cave Lake, China

Danau cantik pertama yang bisa turis datangi adalah Danau Reed Flute Cave di China. Ini sebenarnya adalah gua batu kapur yang berada di Guilin, Guangxi, China. Gua ini berusia lebih dari 180 juta tahun.

Setelah sempat tak terlihat, akhirnya pada tahun 1940-an, keberadaan gua ini ditemukan. Ternyata, di dalamnya terdapat danau yang menarik untuk dilihat. Datang ke sana, wisawatan akan disuguhkan pemandangan seperti cermin.

Jelas saja, air danau yang jernih merefleksikan atap gua. Yang membuatnya terlihat lebih cantik, danau ini terkenal karena memancarkan cahaya warna-warni. Ada merah, ungu, hijau, dan terkadang kuning. Entah dari mana sumber warna tersebut, yang pasti inilah yang menjadi daya tarik lebih turis.

2. Danau Gua Melissani, Yunani

Danau Gua Melissani, Yunani

Danau Gua Melissani berada di dekat Kefalonia, Yunani. Ini adalah harta karun tersembunyi di Yunani, yang baru ditemukan pada tahun 1953. Danau ini dikelilingi oleh hutan lebat dengan tebing-tebing tinggi yang tampak gahar.

Nama Melissani ternyata diambil dari nama Dewi Yunani, Melissanthe. Menurut mitologi, dewi ini menenggelamkan diri di dalam danau dan tewas ketika diajak bercinta oleh salah satu dewa Yunani, yaitu Pan.

Waktu paling asyik untuk datang ke Danau Gua Melissani adalah bulan Juli dan Agustus. Saat itu, sinar matahari sedang maksimal menerangi danau. Warna airnya pun tampak begitu jernih, dan terlihat memantulkan bayangan dinding tebing gua.

3. Danau Matheson, Selandia Baru

Danau Matheson, Selandia Baru

Danau Matheson di Selandia Baru juga masuk dalam daftar danau cantik di dunia. Setiap musim, danau ini selalu menampilkan pertunjukkan alam yang memukau. Mulai dari pegunungan tinggi yang mengelilingi, hingga keelokkan cahaya matahari yang menantul di permukaan air.

Untuk mencapai danau, turis akan dihadapkan dengan jalan setapak yang terawat. Tak hanya itu, Anda juga akan melewati rawa-rawa yang tentunya dikelilingi pepohonan hijau.

Biasanya, traveler pecinta fotografi yang memenuhi destinasi ini. Mereka berkumpul di anjungan yang diberi nama ‘Reflection Island’. Dari sini, Anda bisa menemukan pemandangan paling cantik yang bisa dipotret lewat lensa kamera.

4. Five-Flower Lake, China

Five-Flower Lake, China

Five-Flower Lake adalah danau kebanggaan rakyat China. Danau ini berada di Taman Nasional Jiuzhaigon, China. Danau ini memiliki air yang sangat jernih.

Saking jernihnya, setiap turis yang datang bisa melihat dasar danau. Tak seperti danau di belahan dunia lain yang dasarnya terdapat sampah, yang ada di dasar Five-Flower Lake adalah patahan ranting pohon.

Untuk mendapatkan pemandangan paling cantik, pelancong bisa naik ke atas pegunungan yang mengelilinginya. Dari sana, terlihat keanggunan danau jernih yang diselimuti pohon rimbun nan hijau.

5. Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice, Kroasia

Tidak ada yang memungkiri kalau Danau Plitvice di Kroasia adalah salah satu danau paling cantik di dunia. Danau ini merupakan kumpulan 20 danau kecil yang ada di Taman Nasional Plitvice, Kroasia. Jika datang ke danau ini, pengunjung akan dibuat terpana oleh air terjun yang terbentuk dari 20 danau tersebut.

Danau ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal nan curam dan tiga gunung, yaitu Gunung Mala Kapela, Gunung Dinaric Alps, dan Gunung Medvedak. Inilah yang menambah daya tarik Danau Plitvice.

Yang membuat turis sepakat mengatakan Danau Plitvice sebagai danau tercantik di dunia, adalah warna airnya yang bisa berubah-ubah. Kadang berwarna abu-abu, hijau dan biru. Warna ini tergantung musim yang sedang berlangsung. Ini karena perubahan warna berasal dari sumber mineral yang terkandung di dalamnya.

6. Yucatan Cave Lake, Meksiko

Yucatan Cave Lake, Meksiko

Danau lain yang menjadi mahakarya Tuhan paling cantik jatuh di Meksiko. Negara Amerika Latin ini memiliki Yucatan Cave Lake. Sesuai namanya, danau yang berada di dalam gua ini berada di Semenanjung Yucatan.

Danau ini tak hanya memiliki air yang bersih dan bening bagai kaca. Yucatan Cave Lake juga memiliki stalagtit yang menakjubkan. Sayangnya, penduduk sekitar maupun turis dilarang bermain di dalam danaunya.

SOURCE