Tags

, , , ,

Kedoteran Nazi

Inilah 10 Peninggalan Bernilai Positif dari NAZI:

1. Pelarangan pembedahan makhluk hidup

Nazi Jerman adalah negara pertama yang melarang pembedahan makhluk hidup di dunia, memberlakukan larangan total pada bulan April 1933.

Perwira tinggi Nazi seperti Hermann Goring, Heinrich Himmler dan Adolf Hitler sangat prihatin tentang konservasi satwa, khususnya yang berkaitan seperti bagaimana binatang dibantai.

Hermann Goring, yang diangkat sebagai Perdana Menteri Prusia, mengatakan ini:

“Larangan mutlak dan permanen pada pembedahan makhluk hidup tidak hanya hukum yang diperlukan untuk melindungi hewan dan untuk menunjukkan simpati dengan penderitaan mereka, tetapi juga merupakan hukum bagi kemanusiaan itu sendiri. Saya telah mengumumkan larangan pembedahan makhluk hidup dan telah menetapkan hal itu adalah pelanggaran pidana di Prusia. Sampai saat seperti hukuman ditetapkan: pelakunya harus diajukan di kamp konsentrasi.“

2. Konservasi Satwa

Ketika Nazi berkuasa pada tahun 1933, kekhawatiran mereka tidak hanya pada rakyat, tetapi dengan hewan asli Jerman. pada tahun 1934, hukum perburuan nasional disahkan untuk mengatur berapa banyak binatang bisa dibunuh per tahun, dan untuk mendirikan “musim berburu” yang tepat.

Undang-undang perburuan kini telah diterapkan di sebagian besar negara-negara barat. Hukum ini dikenal sebagai Das Reichsjagdgesetz, Hukum Berburu Reich. Reichstag juga menjadi dasar untuk pendidikan konservasi hewan di tingkat primer, sekunder dan College. Selain itu, pada tahun 1935, hukum lain yang disahkan, Reichsnaturschutzgesetz (Undang-Undang Perlindungan Alam Reich). Undang-undang ini menempatkan beberapa spesies asli dalam daftar perlindungan termasuk serigala dan lynx Eurasia.

3. Gerakan Anti-Tembakau

Adolf Hitler sangat menentang rokok dan ia tidak bisa berada di ruangan yang sama dengan seseorang yang menyalakan rokok, dan menganggap merokok sebagai pemborosan uang.

Jadi, ia mulai melakukan salah satu gerakan anti tembakau yang paling mahal dan efektif sepanjang sejarah. Selama tahun 1930-an dan 1940-an, gerakan anti-tembakau gagal secara fantastis di negara-negara lain, tapi di Nazi Jerman gerakan itu dilakukan dengan serius.

Nazi melarang merokok di restoran dan sistem transportasi umum, untuk kesehatan masyarakat, dan sangat mengatur iklan rokok. Ada juga pajak tembakau yang sangat tinggi, dan pasokan rokok ke Wehrmacht yang dibatasi.

Statistik tahunan konsumsi rokok per kapita pada 1940 di Jerman hanya 749, sementara di Amerika lebih dari 3.000. Gambar di atas mengatakan “Dia tidak menghisap rokok, justru rokok itu yang memakannya!”

4. Program Kesejahteraan

Nazi Jerman memiliki salah satu program kesejahteraan masyarakat terbesar dalam sejarah, berdasarkan filosofi bahwa semua warga Jerman harus berbagi standar hidup.

Salah satu yang paling terkenal ini adalah program Winter Relief, di mana Perwira tinggi Nazi dan masyarakat umum turun ke jalan mengumpulkan uang untuk diberikan bagi yang kurang beruntung.

Ini bukan hanya gerakan propaganda yang cerdas, tapi juga untuk membangkitkan perasaan empati masyarakat umum terhadap mereka yang membutuhkan.

5. Volkswagen

Secara harfiah berarti “Mobil Rakyat”, kendaraan ini merupakan mobil yang mampu dibeli setiap warga negara Jerman. Bentuk mobil ini sesuai dengan saran dari Hitler yang ingin bentuknya menyerupai kumbang.

Mobil itu sukses besar, namun menjelang akhir perang, sumber daya berkurang dan ketersediaan publik menurun. Volkswagen ini akhirnya banyak dipakai sebagai kendaraan militer menjelang akhir Reich Ketiga. Namun produksi terus dilakukan sehingga mobil ini menjadi salah satu kendaraan paling populer di dunia, dikenal karena kehandalan, desain dan kemudahan penggunaan.

6. Jalan Tol

Meskipun awalnya tidak dipahami oleh Nazi, Hitler mendukung gagasan untuk membuat jaringan jalan yang akan dibangun di seluruh Jerman.

Didirikan sebagai sistem jalan tol pertama di dunia, autobahn adalah sebuah prestasi revolusioner dari teknik pembuatan jalan raya. Ribuan negara telah meniru sistem Hitler, termasuk Amerika dan Inggris. Jalan ini dikelola secara profesional dan menjadi jaringan jalan raya terbesar di dunia yang membentang di seluruh negeri, bahkan ke negara lain seperti Austria.

Pembangunan jalan ini tidak hanya revolusioner, namun juga menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 100.000 pekerja. Ini adalah tujuan dari partai Nazi agar masyarakat bisa menjalin rasa persatuan melalui sistem jalan, dan usaha itu cukup berhasil.

7. Bapak Roket Modern

Wernher Von Braun, orang yang menemukan roket seperti yang kita kenal hari ini adalah anggota partai Nazi dan ditugaskan Schutzstaffel Officer.

Prestasi terbaik yang tak diragukan lagi adalah pengembangan roket Saturn V, yang membantu manusia untuk akhirnya menyentuh bulan, pada bulan Juli 1969. Von Braun membuka pintu gerbang untuk perjalanan ruang angkasa melalui penemuan-penemuan inovatifnya, serta menciptakan salah satu metode paling merusak dalam perang yang dikenal manusia.

8. Inovasi dalam Film

Nazi sangat tertarik pada film dan musik sebagai teknik propaganda dan pilar budaya. Rekaman kaset magnet pertama kali dikenal pada pidato yang dibuat oleh Hitler, dan Joseph Goebbels mendorong hitler agar membuat film yang lebih bagus.

Misalnya, film propaganda “Triumph of the Will” dianggap sebagai salah satu bagian terpenting dari sejarah sinematografi.

Direktur, Leini Riefenstahl menggunakan sebuah kamera film dan dibantu oleh lebih dari seratus teknisi untuk memproduksi film berdurasi dua jam.

9. Kontribusi untuk Fashion

Gaya seragam Nazi adalah gaya yang menampilkan keberanian dari sang pemerintah. Sepatu bot kulit bersol tebal, topi bungkuk, jaket kulit sapi, dan topi puncak adalah beberapa contoh dalam mode Nazi.

Organisasi SS Panzer militer menjadi sumber ketakutan bagi musuh-musuh mereka, dengan topi hitam dan mantel kulit yang kemudian diadopsi oleh rocker Amerika. Novelis Amerika Kurt Vonnegut pernah menggambarkan gaya seragam NAZI ‘agak teatrikal’. Selain itu, pendiri Adidas, Adolf Dassler adalah seorang Nazi. Dia memproduksi sepatu untuk Wehrmacht selama perang, serta telah memberikan atlet Amerika dan Nazi alas kaki selama Olimpiade Berlin.

Pujian diberikan ketika Jesse Owens memenangkan ajang lari di Olimpiade Berlin dengan mengenakan sepatu Adolf Dassler. Adidas sekarang sebuah perusahaan multinasional, memasok pakaian atlet seluruh dunia dengan pasokan aksesoris alas kaki dan perlengkapan olahraga. Kakaknya, Rudolf Dassler, adalah pendiri perusahaan perlengkapan olahraga yang lain dengan merek Puma.

10. Kemajuan di Bidang Kedokteran

Kematian dalam dunia kedokteran Nazi Jerman adalah hal yang dianggap biasa. Walaupun demikian, dunia kedokteran mereka telah menciptakan salah satu kontroversi etika yang paling luas dalam sejarah.

Misalnya, Nazi secara ekstensif mempelajari dan memantau hipotermia, di kamp konsentrasi Dachau, dengan menggunakan korban yang disiksa secara parah. Nazi merendam korban dalam tong air dingin atau meninggalkan mereka dalam suhu dingin, sambil memantau perubahan suhu tubuh, denyut jantung, respon otot dan urin.

Mereka berusaha untuk merumuskan metode untuk membawa tubuh kembali ke suhu yang aman, termasuk teknik “Active Rapid rewarming”.

SOURCE