Tags

, , , ,

Google Translate

Sekarang Google Translate, sebuah aplikasi alih bahasa milik Google sudah ada versi offlinenya, dan dapat disimpan di perangkat smartphone. Tentu saja ini sangatlah berguna untuk kebanyakan orang dalam memahami perbedaan bahasa yang beragam di dunia.

Pihak Google kemarin (27/03) telah meluncurkan pembaharuan penting bagi pengguna perangkat mobile dengan menyediakan aplikasi penterjemahan bahasa secara offline, apa artinya? Kita tak perlu lagi sibuk mencari koneksi internet hanya sekedar untuk mencari arti kata dalam bahasa dunia yang tak kita pahami, begitu dilaporkan oleh Phandroid.

Sangat langka orang yang mampu menguasai sekaligus banyak bahasa utama misalnya saja bahasa Inggris, Arab, China, Korea, Rusia, Jerman, Meksiko, Indonesia, Thailand dan sebagainya. Nah, Google Translate adlah solusi tepat untuk keluar dari kesulitan menterjemahkan bahasa tersebut, Wah, betapa berharganya aplikasi ini.

Bayangkan bila kita sedang berpergian ke suatu wilayah negara yang kita tidak mengerti bahasanya, mau berinteraksi dengan penduduk setempat saja kita dibuat repot serta membaca tulisan yang ada di jalanan, tentunya aplikasi Google Translate sangat kita butuhkan. Modus offline Google Translate, cukup membantu dan dapat diperoleh dengan men-download paket bahasa pilihan tertentu untuk pemilik smartphone tanpa khawatir membutuhkan koneksi internet.

Saat ini dapat diunduh untuk versi platform Android 2.3 (Ginger Bread) keatas hingga versi Jelly Bean, pembaharuan ini membawa lebih dari 50 paket bahasa dunia. Google tak lupa memperingatkan bahwa terjemahan offline masih jauh dari sempurna. Upgrade ini telah tersedia di Play Store secara gratis.

SOURCE