Tags

, , ,

Jomblo

Pacaran memang menyenangkan, namun tidak semua orang menyukai pacaran. Karena masih banyak orang yang memilih single atau jomblo, alasannya pun beraneka ragam. Ada yang disebabkan karena trouma sampai takut patah hati, dan berikut beberapa alasan orang lebih suka jomblo:

1. Trauma
Salah satu penyebab orang malas pacaran adalah karena trouma, karenanya mereka yang pernah disakiti lebih memilih jomblo. Dan tidak jarang malah membuat mereka menyukai sesama jenis, atau butuh waktu yang lama untuk pacaran kembali.

2. Takut Patah Hati
Bagi sebagian orang pacaran sudah menjadi hal biasa, bahkan ada juga yang baru diputusin pacarnya tapi besoknya sudah punya pacar baru. Namun ada juga orang yang takut patah hati, oleh karenanya mereka lebih memilih menjomblo sampai mereka merasa telah siap pacaran dan patah hati bila diputusin.

3. Trouma Keluarga
Walau tidak banyak, namun pasti ada orang yang orang tuanya gagal dalam menjalani biduk rumah tangga. Khususnya mereka yang sampai bercerai akan menimbulkan trouma pada anaknya, maka tidak heran bila anak korban perceraian akan sulit punya pasangan. Hal tersebut dikarenakan mentalnya tertekan, dan rasa takut gagal menjalin hubungan yang tinggi.

4. Masih Ingin Bebas
Ini biasanya yang sering terjadi sekarang, yaitu orang lebih suka jomblo agar hidupnya bebas. Mereka berangapan kalau punya pacar kebebasannya akan berkurang, karenanya orang lebih suka jomblo.

5. Belum Siap Serius
Prinsip orang memang berbeda – beda. Karena ada juga orang yang lebih memilih jomblo dengan alasan belum siap serius menjalin hubungan. Kalau alasannya seperti ini bagus memang, daripada pacaran tidak serius pasti hubungan akan cepat berakhir.

6. Mengejar Karier
Biasanya orang yang tengah sukses dengan pekerjaannya akan lupa sama statusnya, malahan mereka yang seperti ini lebih suka mengejar karier daripada mencari pacar. Maka tidak heran orang yang tengah sukses dengan pekerjaannya lebih memilih menjomblo.

7. Ingin Langsung Menikah
Ternyata ada juga sebagaian orang yang tidak suka pacaran karena alasan langsung ingin menikah. Karenanya banyak orang memilih menjomblo sambil menunggu ada orang yang mau menikahi dirinya. Jika dipikir agak aneh sieh, gimana mau nikah jika pacar tidak punya kecuali dijodohin.

SOURCE