Tags

, , ,

Starbucks

Belum jelas kejutan apa yang bakal datang di dunia teknologi pada bulan April tahun ini. Lelucon pada bulan April, yang biasa disebut April Mop, itu bisa berupa kreasi cerdik sampai sesuatu yang di luar dugaan.

Berikut ini kejutan April Mop atau yang di luar negeri disebut April Fool’s Day di dunia teknologi, seperti dikutip techhive.

1. Mengantar kopi via scooter
Pada April 2011, Starbucks memperkenalkan inovasi berupa aplikasi Mobile Pour. Melalui software ini, penggemar kopi Starbucks bisa memesan secangkir minuman kesukaan mereka dan langsung diantar oleh barista dengan mengendarai scooter.

2. Laptop seukuran koin
Ketika semua perusahaan berpikir membuat komputer jinjing dengan layar lebih lebar, Sony berbuat sebaliknya.

April tahun lalu, perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan laptop super mungil, hanya seukuran koin. Namanya Sony Vaio Q. Notebook ini dikenal sebagai ultrabook terkecil di dunia.

3. Titip kamera di kepala kanguru
Bukan Google kalau idenya tidak “gila”. Lantaran kesulitan menangkap pemandangan indah di pedalaman Australia, April 2012, perusahaan ini sampai memasang kamera di atas kepala kanguru.

Hasil perjalanan kanguru ke berbagai pelosok ini kemudian disajikan di Google Map Australia. Kira-kira seperti apa, ya, kualitas gambar yang ditangkap sambil melenting?

4. Penerjemah bahasa binatang
Pernahkah terbayang Anda bisa benar-benar memahami bahasa binatang? Pada April 2011, perusahaan Google di Inggris membuat Google Translate versi bahasa binatang. Layanan ini berusaha menerjemahkan apa yang binatang itu sampaikan kepada manusia.

5. Warner Brothers mengakuisisi Pirate Bay
Tak perlu pikir panjang. Kabar ini pasti hanya lelucon. Mana mungkin Warner Brothers mau membeli situs yang bergerak pada kegiatan berbagai file di Internet. Mereka justru menjadi musuh bebuyutan.

Kabar palsu itu tersebar pada 1 April 2009. Ketika itu, Warner Brother disebut membeli Pirate Bay senilai US$ 13 miliar.